Kamis, 25 April 2013

20 Film Action Holliwood (2005- 2012) - Part 2

Ati- ati. Guwe Tony Montana.. Sebenernya guwe disini gak ada hubungannya sama list film ini. Guwe khan film tahun 80-an

Tahun 2009
            Kalau tahun 2008 bertaburan film- film aksi. Nah tahun ini yo’I juga! Sepanjang 2005-2012 memang di tahun 2009 banyak film yang menghadirkan film aksi yang intensitas ledakan brutalnya paling banyak. Sebut saja : Transformers2, G.I Joe, 2012, District 9, Fast and Furious 4, X-Men Wolverine, Sherlock Holmes, Harry Potter, Inglerious Bastard (dialeg satirnya si Quentin Tarantino yang penuh aksi), Watchmen sampai yang masuk list Star Trek, Terminator Salvation, Avatar dan masih banyak lagi.  Hiyaa.. walau film ini banyak menghadirkan sederetan aksi namun beberapa film memiliki kualitas yang di bawah rata- rata. Sebut saja kenapa gw lebih milih Terminator dan Star Trek dibanding 3 obsi lainnya Transformers, G.I Joe, 2012 karena jujur saja 3 film ini memiliki score yang kurang mumpuni. (Iya dong nonton action kan ngeliat kualitas juga.). Well, Transformers 2 merupakan karya Transformers terjeleknya si Bay. Kalo Avatar, nggenah itu juga wajib gw masukin list. Ya sudahlah langsung aja gw jabarin..


04.Star Trek
Nah udah muji- muji si JJ Abrams. Sekarang kita puji lagi dia. Ini salah satu film action tahun 2009 yang rating scorenya paling baik. Bahkan sama Avatar bersaing. Bagusnya film ini membahas mengenai team work dan strategi pertempuran secara detail. Banyak tokoh yang terlibat memiliki karakter yang jelas di film ini. Film ini menghadirkan sajian pertempuran luar angkasa yang seru dan futuristik. Berbagi alat masa depan nongol di film ini, anggep aja pistol laser, teleport, parasut yang bisa dimasukin ke tas, motor terbang, yah banyak banget dah. Lah ceritanya kayak gimana? Udah nonton dulu aja, sebelum Star Trek Into the Darkness keluar di bioskop. Siap- siap terbang ke angkasa lewat tempat duduk lw ya..




11.Terminator Salvation
Film yang sempat populer dengan tokohnya si Arnold Schewazeneger (Tau nih ejaannya bener kagak) ini berlanjut di tahun 2009 yang disutradarai oleh McG. Film ini bercerita tentang dunia yang sudah porak poranda akibat robot SkyNet. Kini bintang- bintang senior yang lebih muda duduk sebagai tokoh utama dalam film ini seperti Cristian Bale dan Sam Worthtington. Yups, Film ini akan dihadapkan pada pertempuran pejuang manusia melawan robot. Dan kisah humanitas seorang robot yang berjiwa manusia. Wah polemik yang seru nih bakalan. Sebuah pertempuran robot dan manusia mengenai kemerdekaan.




20. Avatar
Kalau kalian lihat list di atas maka film ini menjadi primadona film teratas sekaligus penutup dari list film ini. Bagaimana tidak? Adalah seorang James Cameron (Sutradara Titanic) yang sampai melakukan riset sampai 8 tahun! Demi kesempurnaan film ini. Dia melakukan riset mulai dari dunia Pandora, budaya suku Na’vi, bahasa, sampai alat- alat tempur. Film ini juga sebagai bentuk kemajuan teknologi CGI (walau sekarang si Cameron melotot lagi setelah Peter Jackson mengeluarkan teknologi 3D fps di film The Hobbit). Film yg berdurasi 3jam ini berceritakan seorang Jake Sully(Sam Worthington) yg kemudian pergi ke Pandora dan berubah menjadi makhluk Na’vi lewat teknologi Avatar. Alih- alih belajar kebudayaan di sana, si Jack malah membalik membela bangsa Na’vi dan terjadilah pertempuran yang seru sengit dan amazing antara tentara bumi dengan suku Na’vi yang berkulit biru itu. Well, gak bakal nyesel nonton film amazing ini.

Tahun 2010
Di tahun ini gw fikir gak banyak film action kayak di tahun 2009 maupun 2011. Tapi beberapa film action di tahun ini cukup seru dan menakjubkan. Ya, untuk film di tahun ini gw ngambil 2 film yaitu The A-Team sama Tron Legacy. Mungkin kalian akan bertanya- tanya kenapa gak dimasukin Inception aja, soalnya film itu memorable. Alasan gw lebih berat masukin Tron Legacy karena secara visual effect film ini termasuk film yang paling hebat visual effectnya. Selain itu film tron ini adalah film perdananya si  Josep Kosinski dan film perdananya ini langsung memboyong juara sound editing di piala bergengsi Oscar. Jadi gw fikir, si Cristopher Nolan mesti ngalah dulu kali ya, kan karyanya dia udah gw masukin di tahun 2008. Saatnya gw memperkenalkan sutradara muda berbakat ini di list gw. Banyak film lain yang keren- keren ada juga Prince of Persia, Harry Potter 7 part 1, dan Kick- Ass nya si Matt Vaught. Langsung aja bro penjabarannya :

02. Tron: Legacy
Film yang pol polan dunia antah berantah ini (padahal jelas disebutkan ini dunia games) akan mengajak penontonnya memasuki petualangan seru seorang user bernama Sam Flynn (Garret Hedlun) yang masuk dunia games untuk bertemu dengan ayahnya. Ternyata ayahnya yang seorang ‘Tuhan’ karena membuat dunia virtual ini terjebak di dunianya sendiri karena kembarannya mengambil alih dunia tersebut. Nah kira- kira apa ya jadinya dunia ini kalo udah ditawan sama teroris sebagaimana karakter paling kuat di dunia ini? Maka pertunjukan ini akan mengarah pada petualangan seru untuk membebaskan ayahnya menuju dunia nyata. Tapi ternyata endingnya klise,, ya lw nonton sendiri aja yak kenapa endingnya malah klise. Dialah Josep K. seorang sutradara yang diramalkan memiliki masa depan yang cerah sebagai sutradara yang canggih bener dalam nggarap film- film bervisual effect. Tron Legacy bukanlah film baru, ini adalah film sequel dari film Tron di tahun 1982 (jadul bgt coy!). Oia, Ngomong2 film keduanya si Joseph udah tayang lho di bioskop judulnya “OBLIVION” yuk nonton rame2!

15. The A- Team
Speechless! Lalu kagum! Inilah kesan pertama saat 4 tokoh The A- Team keluar dari rumah sakit menggunakan pesawat yang dikendarai oleh pilot gila si Murdock. Benar- benar pertempuran udara yang uuuwih keren banggeet.!!Sebagai sebuah film action, seorang Joe Carnahan berhasil menjadi sutradara yang apik dalam mengemas film action ini menjadi berkesan (dalam hal strategi perangnya). Ya film ini pun saduran dari film jadul dengan judul yang sama. Mengisahkan 4 tokoh tentara bernama Capten Hanibal (Liam Neelson) kapten yang jago banget ngelolosin diri. Face (Bradley Cooper) pria ganteng yang sukanya ML,,lho,lho, tapi jago perang juga dan punya strategi jitu. B.A (si Rampage) tukang pukul brutal dan bertampang preman tapi takut banget naik pesawat yang pilotnya di kendarain sama si Murdock, dan terakhir tentunya si Murdock (Sharlto Copley) si gila yang sumpah jago banget ngedarain benda- benda terbang. Well, gak mau banyak spoiler sama film ini. Pokoknya dari 20 film ini, ini adalah film brutal abis yang sangat mengutamakan kecerdasan strategi perang yang paling wuii speechless! Terus kagum! Gak percaya? Lw liat aja slogan covernya “THERE IS NO PLAN B!”

Tahun 2011
Mentang- mentang gw anak psikologi kali ya. Gw kali ini pengen sedikit mengulas tentang warna aura, hehe. Tahun 2007 filmnya bernuansa biru, 2008 filmnya bernuansa orange ke biru-biruan (sotoy yak gw), tahun 2009 filmnya bernuansa merah abis, nah di tahun 2011 filmnya bernuansa abu- abu. Gw gak tau kenapa, tapi gw merasakan demikian. Yaudahlah daripada lw semua pada mikir ke gazebo’an gw. Kita langsung cekidot aja dari banyak film di tahun ini gw putuskan untuk mengambil 3 film sebagai list yaitu Fast Five, Harpot 7 part 2, san Transformers 3.

09. Fast Five
Wuuuung..Film balap- balapan mobil akhirnya gw masukin juga. Walaupun sebetulnya Fast Five gak fokus di balapan mobil sih, hehe. Justin Lin sebagai sutradara yang getol banget bikin film fast and furious ini pada akhirnya berada pada goal kisah fast and furios yang paling bagus rating scorenya. Film ini yang paling menunjukan sisi kerja sama team dan kegarangan polisi yang dari dulu gak berhasil2 nangkep si cecunguk teamnya Dom. Penonton akan memasuki serunya pertempuran teamnya Dom dalam nyolong brangkas besi gede di Brazil. Nah hingga akhir film ini brangkas ini kecolongan dan kalian akan siap- siap merasakan ketegangan kejar- kejaran antara si Dom dan O’Conner yang mengaitkan mobilnya dengan brangkas super gede ngelawan polisi se Kecamatan Brazil (lho).

12.Harry Potter - The Deathly Hallow Part 2
Pada akhirnya saga panjang penyihir Harry Potter pun menuai puncang pada episode terakhir di Harpot 7 Part 2. Kalo yg tadi si Lin getol dengan mobil balapnya, sekarang giliran si David Yates seorang sutradara yang getol banget menyutradarai film penyihir ini. Alhasil di tahun ini pulalah D. Yates mendapatkan rating score film Harpot yang paling tinggi sampai- sampai masuk ke dalam 250 film terbaik versi imdb.com. Ceritanya, kali ini gak tanggung- tanggung, Harpot dan seluruh civitas akademika Hogwart (keren yak istilahnya) bertempur langsung dengan pasukannya Voldemort (eh geblek tuh nama ga boleh disebut). Kini si harpot benar2 berani bertempur frontal ancur- ancuran dengan si the dark lord Volde’ eh maksud gw Kau-Tahu-Siapa soalnya Harcux (salah satu nyawa si Kau-tau-Siapa) secara perlahan musnah. Dan di film ini jugalah harpot berani lantang dan memprovokasi semua teman-temannya untuk jangan takut menyebutkan Kau-Tau-Siapa dengan sebutan VOLDEMORT. Ya udah, gw sebut aja..Voldemort dasar lw kampret!! Hehe..

16. Transformers 3 : Dark in the Moon
Pun gak mungkin kalo gw gak memasukan film dari seorang Michael Bay ke dalam list gw. Dia itu soalnya sutradara film action sejati, gmna enggak hampir tiap 2 tahun selalu menelurkan film- film action brutal yang u know lah badget nya gede banget (main dukun tiap malem kali tuh orang). Hingga akhirnya puncak kegilaan seorang Bay terletak di tahun ini yaitu Transformers 3. Kenapa gw bilang puncak kegilaan? Selain emang visual effectnya dinobatkan sebagai yang paling gokil di tahun 2011, film ini menuai kecelakaan hingga ratusan juta dollar sampai dua kali. Soalnya ni orang ngaco juga sih, bikin film ledakan eh meledak beneran, robotnya juga gitu (yaealah). Film ini bercerita tentang kegalauan Optimus Prime dan timnya nyelametin bumi setelah dikhianati sama Sentinel Prime yang malah bersekutu sama Megatron. Film ini akan penuh ledak- ledakan dan pertempuran robot yang  dasyat maknyoss sampai kita ngeliat mobil- mobil keren yang bertransformasi jadi robot gokil. Keren lw Bay (dari segi effectnya). Oia ada film barunya do’I lho di 2013 yaitu “Pain and Gain” kalo ini kayaknya budgetnya gak tinggi – tinggi amat walau tetep ngaksi dan ada ledak2annya.

Tahun 2012
Puncak tahun dari list gw. Tahun ini menurut gw film holliwood bagus- bagus bener. Bahkan film genre action di tahun ini mulai merajai kualitas film. Di tahun ini juga hampir semua sutradara yang cool banget bikin film berkualitas tinggi numpuk menelurkan karyanya. Anggep aja Nolan, Tarantino, Spielberg, Peter Jackson, Ridley Scott, Sam Mendes, Mark Webb, sampe si Ben Affleck bikin film Argo dan menang di banyak Award salah satunya Oscar.  Parah anjrut deh tahun 2012 keren abis. Tahun 2012 adalah filmnya para pencinta film, gw tau gak semua orang bisa suka dan mencerna isi materi film di tahun ini, tapi gw yakin selama lw pencinta film sejati dan gak menyek- menyek chibi- chibi..Lu akan merasakan tahun 2012 adalah anugrahnya para Filateli Movie Sejati. Di tahun ini juga film udah merasuki otak penggemarnya. Gak percaya? Lihat aja tragedi joker di amrik yang membrendel pistol satu penonton bioskop premier TDKR. Atas tragedi itu, banyak film mundur jam tayangnya hingga membuat film 2013 jadi film yang banyak film actionnya -_-“ Oia kembali ke list action gw,,  cekidot bo’…

03. Total Recall
Hati- hati dengan fikiranmu, karena memorimu akan tersetting di total recall. Hehehe, film yang disutradari oleh Len Wiseman ini (yg menyutradari film die hard 4 juga) merupakan film yang juga bernuansa full- fullan visual effect. Mulai dari berantemnya sampai setting filmnya. Yaitu di sebuah dunia akhir abad 21 di mana energi terkuras dan hanya 2 tempat di dunia ini (Britania sama Coloni/Australia) yang dihubungkan dengan The Fall (Transportasi antar inti bumi). Pertempuran nonstop 2 jam ini kemudian mewarnai film ini saat si Hauser (Colin Farrel) mengetahui dirinya seorang agen. Pertempuran terjadi mulai dari tembak- tembakan, kejar- kejaran sama robot, kejar- kejaran sama mobil terbang, sampai pertempuran martial art harus dilakukan. Yah, pokoknya seru deh ;-) …



­10. The Hobbit: Unexpected Journey
Ini adalah sebuah film yang selain keren bervisual effect namun juga sebagai film yang pertama kali menggunakan teknologi 3D HFR dengan 48frame per second. Membuat kita sebagai penonton benar- benar nyata menonton the hobbit dengan kacamata 3d kita. Siapa lagi kalau bukan si Peter Jackson gemblung yang gw bilang nih sutradara kalo bikin film maniak banget gak pernah bikin film aksi yang biasa. Sequel The hobbit pun melakukan proses penayangan yang serupa dengan Lord of the rings yaitu setahun sekali! Kamfreet. Film action full visual effect, durasi panjang, teknologi baru, dan proses pembuatannya heem dilakukan dalam waktu singkat. Kisah ini menceritakan prequel dari kakeknya Frodo (iya kali) si Baggins yang baru pertama kali nemu cincin LOTR di tempat si Gollum berada. Well film ini mengajak kita menonton petualangan seru antara kurcaci dan tokoh- tokoh middle earth dengan bangsa orc dan teman- temannya. Beberapa adegan tak terduga kayak pertempuran manusia batu juga mewarnai perjalanan ini. Pokok’e makcrot deh..

19. The Avengers
ANCROT! FILM INI UDAH GW TUNGGU DARI TAHUN 2008! And Finally, secara personal bagi gw, film ini adalah film paling berkesan dalam hidup gw. Yiah, film ini gw tonton di bioskop 3D di Solo dengan seorang embak di mana gw juga dijajanin pizza. Trus lagi pas itu khan gw buka puasa gw beli shawarma, eh si Iron Man di akhir film pengen beli shawarma. Memorable bener deh. Film ini disutradari oleh Joss Whedon (sutradara yang terkenal lewat film2 seriesnya kayak Buffy vampire slayer). Film ini gak cuman menghadirkan action visual effect brutality dengan 3D yang oke punya (secara personal sih gw bilang gitu), tapi juga film ini bener- bener ngebuat gw ngakak abis lucu banget. Saking lucunya gw berani bilang OVJ sama SUCI 3 aja kalah lucunya sama film ini. Gimana sih jadinya kalau superhero marvel (Hulk, Iron Man, Thor, Captain America, Hawkeye, Agen Romadoff) jadi satu? Apalagi si penjahatnya Loki bawa- bawa pasukan dari luar angkasa memporak porandakan seisi kota. Yah siap- siap tegang, dengan gempur- gempurannya karena nih film beneran dah..Pecah abiiees..

GUDAB

2 komentar:

  1. maap, cover tiap film yg link2an imdb ilang

    BalasHapus
  2. ---------------------------------------------------------------------------------------------------
    ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    nonton film online indonesia move terbaik
    nonton film online Action paling seru
    nonton film online Refensi film action 2016
    nonton film jadwal movie bioskop
    nonton film online remaja
    ------------

    BalasHapus