Rabu, 24 April 2013

Bedah Design : Recolor Muka lw jadi Komik Pop Art dengan Photoshop



Sebenarnya gw gak pengen share gmna caranya ni gambar jadi komik kayak gini.. Gw cuman mau share ini gambar doang. Tapi karena monoton ya gw share aja dikit beberapa langkah Muka gw bisa jadi kayak gini..

Caranya gampang aja..
1. Baca Bismillah ..... Hehehe trus jangan lupa lu buka Photoshop. Gw pake PSD CS 4. Ya lu mau pake PSD versi lain ya terserah elu.
2. Lu Open foto lu.. Trus klik Filter--> Sketch ---> Stamp hingga akhirnya keluar menu :

3. (Perhatian! Gak semua gambar bisa sempurna di stamp. Poto dengan kontras yang jelaslah yang bisa di stamp. Kalo ke gelapan atau keterangan bakal gak sukses. Maka pengaturan blitz sangant dibutuhkan. Gak usah kawatir muka lu jelek. Kalo dah jadi stamp minimal muka lu jadi ganteng, walau dikit! Hehe)

4. Setelah diatur selesai, dan lu OK..yaudah lu recolour aja. Nah cara ngecolour ulangnya kalian udah pada tahu kan. Mudah2an dah pada tau. Misal kayak bibir lu jadiin warna merah, wajah lu jadiin warna nila. Itu pokoknya coba lu duplicate layer trus lu rapiin dikit ngedit pake pensil. Gambar yang bocor2 lu tutup biar kalo ngefill in gak bocor misal fill in muka bocor ke gigi. Nah lu tutup aja pake pensil pelan2..ya gitu deh pokoknya.

Setelah lu berlihai2 dalam edit mengedit. Lu udah bisa bikin komik ala komik Amrik kayak misalnya Grafik Novel Ala Frank Miller gitu. (Halah terlalu ngayal :D)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar